Kamis, 03 Desember 2009

Linksys Perkenalkan Router WRT160NL Berbasis Linux Dan Berbodi Seksi


090623-wrt160nl-02

Anda sedang mengkonfigurasi ulang koneksi internet Anda? Tentu mengatur kembali koneksi ini adalah hal bisa dibilang mudah atau bisa jadi kadang juga susah. Tergantung juga dari seberapa banyak komputer klien yang menjadi anak di jaringan ini. Tentu semakin banyak akan semakin ruwet. Belum lagi kalau selama ini yang Anda atur adalah jaringan menggunakan kabel, tentu pengaturan kabel dan alur kabel tidak bisa sembarangan juga. Kalau terlalu ruwet, tentu akan tidak sedap dipandang mata. Apalagi kalau kantor yang Anda tempati saat ini sangat menjaga sekali aspek kerapihan. Nah, tentu akan lebih menyenangkan bila yang Anda atur adalah jaringan nirkabel.

Berbeda dengan jaringan menggunakan kabel, jaringan ini tak terlalu menampakkan banyak kabel karena dihubungkan dengan suatu sinyal tertentu yang dipancarkan oleh router yang ada. Ini dia juga yang biasanya disebut Wi-Fi. Kita bisa terkoneksi tanpa harus ruwet menggunakan kabel. Dan tentu akan sangat mudah bagi pengguna berganti-ganti posisi mejanya dan tetap terkoneksi di jaringan yang sudah ada. Hal ini tentu cocok sekali untuk yang menggunakan laptop. Jadi Anda tak perlu pusing mengatur kabel demi kabel yang ada.

Baru-baru ini telah hadir router baru dari Linksys yaitu router WRT160NL yang bentuknya hitam dan seksi. Dilihat dari bentuknya cukup menarik. Benda ini dapat Anda koneksikan dengan antena R-SMA, kabel USB atau server langsung. Benda ini dapat digunakan pada PC biasa atau UPnP AV dan sudah mendukung untuk FAT16, FAT32 dan NTFS. Tersedia di kisaran harga 109.99 USD atau sekitar 1jutaan rupiah. Nah Anda ingin mencoba router yang satu ini? Kita tunggu saja kehadirannya nanti di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar